Sabtu, 24 September 2011

apa itu hantu ?

AKHIR-AKHIR INI DI TELEVISI DIHEBOHKAN DENGAN PEMBERITAAN TERSEBARNYA VIDEO TUYUL DAN POCONG MELALUI HP HAL INI MENUNJUKAN BAHWA MASYARAKAT INDONESIA PADA UMUMNYA MASIH BERPENDIDIKAN RENDAH DAN GAPTEK”.

Pada umumnya video dan foto mengenai mahluk gaib yang beredar di HP yang tersebar di masyarakat masih dapat dikatagorikan rekayasa komputer tingkat rendah, banyak sekali kelemahan-kelemahannya di antaranya tehnik pencahayaan, warna juga aspek logik yang kurang baik, misalnya saat merekam ketika menangkap bayangan gaib HP tidak goyang sama sekali, hal ini sangat tidak masuk akal dilihat dari segi psikologis apabila seseorang melihat sesuatu yang menakutkan tentunya akan terkejut dan HP akan goyah atau bahkan orang akan lari terbirit-birit sehingga gambar tidak sempurna. Apalagi apabila kita lihat dari segi teknis sangat banyak kekurangannya, kebanyakan video dan foto yang beredar merupakan file yang sudah dimodifikasi atau bukan file aslinya. Apabila kita bandingkan dengan tehnik tinggi seperti spesial efek yang dipakai pada pembuatan-pembuatan film horor tentunya video atau foto yang beredar tersebut tidak ada apa-apanya dari segi kualitas.

SETAN ITU ADA DAN KITA YAKINI, TAPI HANTU ADALAH IMAJINASI KITA SENDIRI ATAS SUGESTI SETAN.

Lantas di mana setan berada ?

Jawabannya adalah di hati kita setiap saat…

Kalau ada orang mengaku melihat hantu di balik pohon besar lantas bagaimana penjelasannya ?

Jawabannya bisa jadi benar dia merasa melihat karena setan yang ada di hati orang tersebut membantu seseorang mensugesti dirinya sendiri sehingga dedaunan yang melambaipun terlihat sepeti hantu, seperti halnya seorang penghipnotis menghipnotis seseorang untuk melihat apapun sesuai sugesti yang ditanamkan dalam hal ini setan sangat jauh tertanam dan diyakini oleh seseorang. Orang lain yang dengan tingkat iman berbeda bisa jadi tidak melihat hantu tersebut karena dia sama sekali tidak tersugesti dengan siapapun. Kemungkinan kedua adalah orang yang mengaku melihat hantu tersebut mempunyai kecenderungan untuk mengalami tekanan jiwa (gila) lebih besar dibandingkan orang lain, sudah banyak peneliti yang mendalami hal ini dan salah satu ciri seseorang mengalami depresi yang dapat meningkat ke tingkat yang lebih jauh yaitu gila adalah seberapa seringnya ia merasa melihat hantu. Salah satu pertanyaan saat anda di tes kesehatan jiwa adalah seberapa sering anda melihat hantu….

Benarkah kepercayaan hantu selalu berada di pohon besar ?

Jawabannya adalah ……bayangkan apabila hantu memang suka tinggal di pohon besar tentunya hantu akan bertransmigrasi ke Kalimantan dan Papua yang banyak sekali terdapat pohon besar yang berusia ratusan bahkan ribuan tahun..hahaha…yang jelas apabila kita mempercayai hantu sering tinggal di pohon besar sehingga kita mengkeramatkan pohon itu dan kemudian memberikan sesaji di sekitar pohon itu maka yang paling senang adalah setan yang ada di hati kita karena telah memusrikan kita dengan mempersembahkan(menyembah) sesuatu kepada selain Allah…..itulah satu-satunya misi setan di dunia ini.

Bagaimana apabila pak Ustadz, Pak Kyai, Tokoh Agama sendiri yang bicara mereka melihat bahkan mengaku dapat menangkap mahluk halus ?

Jawabannya adalah di Al Quran dinyatakan bahwa mereka (mahluk halus) dapat melihat kita sedangkan kita (manusia) tidak dapat melihat mereka. Tidak percaya ? silahkan tanya kepada beliau-beliau atau silahkan lihat sendiri..!

Akhir-akhir ini sering di internet beredar gambar atau video mengenai penampakan hantu, benarkah itu penampakan ?

Jawaban : Jawabannya ada dua, yang pertama bisa jadi itu adalah cacat gambar yang diakibatkan masuknya cahaya yang tidak sempurna pada kamera, yang kedua dan yang banyak terjadi adalah rekayasa gambar, seperti kita ketahui bahwa kemajuan dalam bidang tehnik rekayasa gambar akhir-akhir ini sangat menakjubkan, jangankan gambar hantu gambaran bencana alam yang sangat dahsyatpun bisa dibuat seperti film-film hollywood atau juga film-film horor yang sekarang banyak beredar, bayangkan apabila trik itu dibuat oleh orang amatiran dan disebarkan hanya sekedar just for fun…bagi masyarakat yang kritis tentunya tidak akan mudah percaya namun bagi masyarakat yang tidak kritis terlebih sebagian masyarakat yang apatis mistis tentunya akan heboh dan ini sangat terasa di Indonesia.

SEJAK KAPAN MANUSIA MEMPERCAYAI HANTU ?

Dracula si bangsawan Vampire penghisap darah dari Rumania, Warewolf si manusia serigala dari Denmark, hantu mummi dari Mesir, Leak di negara-negara Asia Tenggara, hantu pocong di Indonesia hingga tuyul si pencuri di Indonesia selama ribuan tahun sangat dipercaya oleh sebagian besar masyarakat di masing-masing daerah di mana hantu-hantu itu dipercayai.

Tidak pernah ada orang tahu sejak kapan munculnya keyakinan akan hantu di daerahnya masing-masing. Hantu dipercaya ada sejak manusia mengenal ketakutan-ketakutan akan sesuatu yang tidak ada di depan mata. Perasaan takut ini sudah ada sejak awal manusia itu ada. Perasaan takut ini sesuai dengan lingkungan alam sekitar yang sangat mempengaruhi manusia dan diwariskan turun temurun secara lisan tidak terbantahkan.

1 komentar: