Senin, 26 September 2011

Mio Drag



modifikasi motor drag kini banyak diminati oleh modifer-modifer indonesia . terutama motor matic selain elegan motor matic juga mudah di garap untuk di buat motor drag.



Mesin

Rekayasa kapasitas silinder Yamaha Mio untuk kebutuhan drag tergolong sangat variatif. Apalagi, barang racing untuk Mio memang tersedia berbagai kebutuhan. Ada yang membuat jadi square yaitu dibuat seimbang antara bore dan strokenya. Ada juga yang overbore, yaitu langkah piston lebih pendek dibanding diameter silinder. Mio garapan Alyamin Bots Speed,untuk ukuran silinder mereka memilih bore x stoke = 66 x 72 mm. Volume silinder jatuhnya di kisaran 246 cc. "Karena untuk kebutuhan drag, long stroke diharapkan mampu mengail putaran bawah lebih mudah,
dengan menggunakan piston Kawasaki Eliminator dan mengubah posisi pin kruk as agar lebih stroke panjang. Kalau dihitung dari standarnya 57,9 mm, maka bisa dihitung perkiraan pin yang maju di kisaran 2 mm. "Agar lebih kuat setang piston pakai punya Yamaha RX-Z," tambah Rahmat Hidayat, si juragan toko variasi dan bengkel Alyamin.
DATA MODIFIKASI

Knalpot : Kawahara
Per klep : Japan product
Roller : Kawahara
Boring : Modifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar